Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart

Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart ~ Untuk anda pengguna ponsel Smartphone Blackberry mungkin pernah sesekali anda mengalami dimana ponsel blackberry anda tiba-tiba hang dan tidak bisa di gunakan.

Biasanya tanda-tanda dari BB yang sudah mulai bermasalah adalah dengan munculnya logo jam pasir yang menandakan sistem pada BB sedang mengolah data. Ada pula tanda dimana kinerja BB yang terus melambat bahkan terhenti secara tiba-tiba hingga tidak bisa diakses.

Beberapa hal tersebut di atas biasanya terjadi karena kapasitas memori internal dari BB yang berkurang karena terbagi oleh aplikasi yang lain atau bisa juga sistem operasi yang perlu diperbaharui.

Untuk mengatasi Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart ada baiknya Anda simak beberapa cara berikut ini:

1. Soft Heset
     Cara untuk soft reset adalah dengan menekan tombol Alt + Capslock Kanan + Delete secara berbarengan sehingga Blackberry anda akan restart.

2. Hard Reset
     Apabila cara pertama (Soft Reset) masih belum juga bisa mengatasi Blackberry yang hang, cobalah melakukan hard reset. Caranya dengan menekan tombol hard reset yang berada di bagian belakang BB atau di bawah baterai cover, dengan menggunakan pin atau paper clip, Hard reset akan lebih efektif dari soft reset dalam mengembalikan kapasitas memori eksternal secara maksimal.

3. Update OS
     Sebelum melakukan update OS sebelumnya Anda perlu memastikan OS berapa yang Anda gunakan. Untuk memriksa masuk ke Options dari homescreen, lalu klik About. Anda juga bisa menekan tombol shortcut dengan menekan tombol Alt + Capslock + H bersama-sama. Setelah mengetahui OS yang sedang digunakan, selanjutnya Anda bisa mengunjungi situs-situs khusus tentang Blackberry dan lakukan update OS dengan menggunakan Blackberry Desktop Manager.

Semoga posting tentang  tentang Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart bermanfaat untuk anda.

Post : Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Hang Atau Restart, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick
Unknown mengatakan...

sip makasih gan

Unknown mengatakan...

makasih gan bb gue dah ok lagi siiip :))

Unknown mengatakan...

:))

Unknown mengatakan...

Sippp bener gannn bb ane udh jarang ngehang lagiiii

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))