Pesan Pembawa Aplikasi Jahat di Facebook

Facebook - Siapa sih yang ga tau dengan Jejaring Sosial yang satu ini, dan saya yakin anda juga tau kan.Tapi kalo anda tidak tahu juga berarti, Sungguh Terlalu........Kata bang roma (red).Yah bermain di dunia Facebook memang menyenangkan, tapi di balik itu semua, kita juga musti hati hati. Sudah banyak korban anak hilang, korban penipuan, dan korban kejahatan lainnya yang bersumber dari facebook.Nah pada kesempatan ini, saya akan sedikit mengulas sedikit kejahatan yang memanfaatkan media facebook ini.
"Girl Killed Herself After Dad Posted on Wall"
Begitulah kira bunyi pesan yang akan kita dapatkan, dan jika anda mendapatkan pesan seperti itu, maka anda wajib waspada, sebab itu sebenarnya adalah aplikasi jahat yang memanfaatkan celah keamanan Facebook.
Sistem kerja dari pesan itu adalah memberikan sebuah link aplikasi dan menggiring anda untuk menginstall aplikasi tersebut., Setelah aplikasi di install, maka aplikasi tersebut akan membuat sebuah postingan baru tanpa sepengetahuan anda.

Adapun celah keamanan yang dimanfaatkan oleh aplikasi jahat ini adalah CPA Leads (Cost Per Acquisition) yang merupakan sistem iklan dan survey yang digunakan oleh Facebook.
CPA Leads ini merupakan sistem penempatan iklan yang akan muncul hanya pada area yang diinginkan oleh pemasang iklan. Sebagai gambaran, jika Anda berdomisili di Indonesia, terkadang tidak akan bisa membuka beberapa page di Facebook dengan pesan "Sorry, There are no surveys available to your country at this time. Please try back later".
Hal ini terjadi karena Ads atau survei yang harusnya Anda lihat hanya diperuntukkan pada area geogratis tertentu. Rupanya CPA Leads ini memiliki celah yang dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi jahat guna menyebarkan aplikasi jahat "Girl Killed".

Bagaimana jika kita sudah terlanjur menginstal aplikasi tersebut...?

Jika sekiranya PC kita sudah dimasuki program jahat ini, berikut adalah cara menghapusnya:
  1. Pada akun Facebook Anda, klik [Account] [Privacy Settings] untuk membuka layar "Choose Your Privacy Settings"
  2. Klik [Edit your settings] pada pilihan Applications and Websites pada bagian kiri bawah layar. Anda akan membuka layar "Choose Your Privacy Settings > Applications, Games and Websites
  3. Pada "Applications you use" lihat aplikasi dengan nama "Read the full story about this girl" dan klik [X Remove] untuk menghapus aplikasi ini. Anda akan mendapatkan layar konfirmasi "Applications, Games, and Websites > Applications You Use
  4. Klik tanda [X] di sebelah "Edit Settings" untuk menghapus aplikasi ini. Anda akan mendapatkan layar konfirmasi "Remove Read the full story about this girl?"
  5. Anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa aplikasi ini sudah berhasil di hapus dari akun FB.
  6. Masuk kembali ke akun Facebook anda dan cari pesan yang ditampilkan oleh "Girl Killed", gerakkan mouse anda ke bawah tulisan [Options] maka akan muncul tanda [X]. Klik tanda [X] yang muncul untuk mengeluarkan menu pilihan (drop down box) lalu pilih [Remove Post...]
  7. Akan muncul konfirmasi apakah anda akan menghapus postingan ini (lihat gambar 11). Klik tombol [Remove Post] untuk mengkonfirmasikan penghapusan posting tersebut. 
Begitulah kira kira sedikit dari sekian banyak sisi jeleknya facebook, walaupun sebenarnya bukan facebooknya yang jahat, melainkan pihak ke-3 lah yang memang kurang ajar......Dan Mobile Trick menyarankan anda agar lebih waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang memanfaatkan dunia maya.

Sourch : Dari Berbagai Sumber

Post : Pesan Pembawa Aplikasi Jahat di Facebook
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pesan Pembawa Aplikasi Jahat di Facebook, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))