Robot Main Sepak Bola.......?

Jakarta - Empat buah robot terlihat berebut bola di sebuah lapangan sepakbola. Kaki, tangan hingga seluruh badan mereka bergerak layaknya manusia. Ketika salah satu dapat menguasai bola, langsung saja di tendang ke gawang lawan, dan terciptalah gol yang disambut tepuk tangan anak-anak yang memainkannya.
Pemandangan di atas dapat disaksikan dan dimainkan semua pengunjung. Bahkan, pengunjung pun bisa membongkar pasang robot-robot lain untuk permainan sederhana. "Rumah robot ini yang pertama kali di Indonesia," kata staf Marketing Robotic Explorer World, Josica Sarumaha kepada wartawan di Thamrin City, Jalan Thamrin Boulevard, Jakarta, Sabtu, (18/12/2010).
Ada juga robot anjing yang jika dielus punggungnya langsung merajuk manja. Tapi juga bisa galak jika dipegang kakinya. Selain itu juga ada robot dinosaurus yang bisa berjalan dengan mengeluarkan suara khasnya.
Selain bisa memainkan robot-robot layaknya film Transformer, pengunjung dapat bermain dengan robot di lane follower, sumobot, micro mouse, firefihting. Di Rumah Robot ini, disediakan juga ruang kreatif yang menyediakan berbagai rangkaian robot sederhana.
Di sini, anak-anak hingga orang dewasa bisa membongkar pasang dan merangkai robot sesuai daya imajinasi mereka. "Kami juga sudah sering diundang oleh sekolah-sekolah untuk memberikan dan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang robot," tambah Josica.
Guna menciptakan nuansa futuristik, Rumah Robot ini dibangun layaknya sebuah laboratorium seperti di film Star Wars. Ornamen warna, garis, tata ruang lorong atau ruang diciptakan sedetil mungkin mendekati kenyataan. Rumah ini terdiri dari ruang riset, workshop, laboratorium, e-learning dan Movie Room.
"Kami mulai merintis sejak 1995 hingga sampai sekarang," ceritanya.
Bagi yang tertarik membawa pulang manusia tiruan ini, harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, satu unit robot dijual dari Rp 5 juta hingga seharga satu buah mobil. Tapi yang ingin bermain-main dan mencoba dunia masa depan, tak ada salahnya menyambangi Rumah Robot ini.


Sourch : http://www.detiknews.com

Post : Robot Main Sepak Bola.......?
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Robot Main Sepak Bola.......?, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))