Memperbaiki Komputer yang suka Restart atau Hank

Memperbaiki Komputer yang suka Restart atau Hank - Pernahkah komputer Anda tiba-tiba hang atau restart sendiri saat digunakan? Kasus ini akan sangat menjengkelkan jika terjadi saat Anda sedang mengerjakan sesuatu yang penting, apalagi belum sempat menyimpan hasil kerja tersebut. Jika Anda mengalami hal tersebut, Berikut saya akan berbagi trik yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda :
  1. Periksa Kipas Power Supply dan kipas Processor, Kipas power supply dan kipas processor yang sudah tidak maksimal juga berpengaruh terhadap temperatur cpu yang bisa mengakibatkan komputer Hank / Restart.Solusinya : Lepaskan Kipas Power Supply, lalu berilah minyak pelumas sebelum Power Supply di pasang kembali.
  2. Periksa Kunci Pengait FAN Processor, Kunci pengait rawan patah menyebabkan suhu prosesor naik karena keping pendingin loss contact dengan permukaan prosesor, sehingga akan menjadikan suhu Processor naik. Solusinya: ganti fan prosesor. Anda tidak dapat membeli kunci pengaitnya saja, kecuali memiliki fan prosesor bekas. Pasanglah fan prosesor yang baru dengan benar.
  3. Berikan thermal paste di bawah keping pendingin.
  4. Kemungkinan sumber masalah yang lain adalah keping memori RAM. Jika usia motherboard cukup tua, kemungkinan permukaan alur PCB RAM kotor karena oksidasi sehingga menghalangi kontak dengan soket pada motherboard. Solusinya : lepaslah semua RAM kemudian bersihkan alur PCB RAM dengan menggunakan penghapus pensil yang baik. Sebelum dipasang kembali, pastikan RAM telah bersih dari kotoran.

Demikian sedikit Tips tentang Memperbaiki Komputer yang suka Restart atau Hank, semoga bisa membantu.

Post : Memperbaiki Komputer yang suka Restart atau Hank
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Memperbaiki Komputer yang suka Restart atau Hank, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick
IKA mengatakan...

Menurut pengalaman saya, ternyata kabel listrik dan colokannya jg bisa berpengaruh terhadap PC yang suka restart dan Hang. Saya pernah mengalaminya kemarin. Kabel yang terlalu kecil bisa menyebabkan arus yg masuk ke PC tidak maksimal. karena itu saya sarankan pakai kabel yang agak besar.

Unknown mengatakan...

@IKA
Betul itu gan, saya setuju dengan pendapat anda.

Anonim mengatakan...

thermal paste itu apa yak?

Unknown mengatakan...

@Anonim
Thermal Paste itu Sejenis cairan kental berbahan baku silicon yang berfungsi sebagai penghantar panas dari processor ke heatsink.

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))