Buat Komputer Aman Dari Virus

Terkadang kita sering jengkel disaat komputer kita kena Virus, apalagi di saat kita lagi perlu banget dengan komputer itu. Belum lama ini saya juga mengalami hal serupa yang membuat saya jadi menginstal ulang komputer. Nah dari pengalaman itu, di sini saya ingin mencoba share beberapa tips agar komputer kita aman dari virus, ya walaupun masih tetep ada peluang kena virus tapi paling tidak cara ini bisa sedikit mengurangi kerusakan akibat virus itu sendiri.
Berikut beberapa tips yang mungkin akan anda butuhkan :
  • Pasang Antivirus
Gunakanlah antivirus yang anda percaya dan usahakan jangan cuma satu Antivirus saja. Mengapa demikian....? Karena dari virus itu sendiri bisa dikategorikan menjadi dua, yaitu Virus Lokal dan Virus Internasional. Maka dari itu saya sarankan anda memasang dua Antivirus juga yaitu Antivirus Lokal dan Antivirus Internaasional.
  • Update Antivirus Secara Berkala
Update Antivirus ini sangat penting, karena dengan ini kita bisa mendapatkan fitur yang optimal untuk antivirus yang kita gunakan, dan usahakan gunakanlah antivirus yang memiliki fasilitas auto update, karena jika tidak demikian, kita bisa saja lupa kan......?
  • Matikan fasilitas Autorun
Untuk yang satu ini jarang digunakan, tapi jika anda ingin mencoba juga ga ada salahnya, soalnya dengan mematikan fasilitas ini, maka secara otomatis fasilitas Autorun Virus yang mungkin ada di Flashdisk yang kita gunakan juga mati. Dan bagi anda yang mungkin belum tahu cara mematikan fasilitas Autorun, anda bisa baca di SINI.
Itulah sedikit tips yang saya gunakan untuk mengamankan komputer dari serangan Virus. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat Anda.

Post : Buat Komputer Aman Dari Virus
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Buat Komputer Aman Dari Virus, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))