Cara Mematikan Autorun Windows Xp

Sebenarnya sudah banyak sekali BLOG yang memuat artikel ini, dan kemarin ada teman yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara mematikan Autorun. Maka dari itu, di sini saya coba ulas kembali.
Komputer kita mungkin pernah atau sering kena virus. Walaupun dapat dihilangkan dengan menggunakan antivirus atau cara manual, registri windows kita telah menjadi rusak akibatnya. Hal ini bisa terjadi karena  adanya virus yang diprogram untuk langsung running (autorun) ketika kita memasukkan data lewat flash disk, floppy disk dll. Contoh virus autorun ini seperti thumbdb.com dll. Tapi jangan cemas! Karena fasilitas autorun(autoplay) windows ini dapat dimatikan.
Untuk mematikan fasilitas Autorun, anda bisa mengikuti langkah barikut :
  • Jalankan RUN dengan menekan (ctrl+R) ketikan gpedit.msc
  • Jendela Group Policy akan terbuka, pilih menu pada bagian kiri Computer Configuration » Administraitive Templates » System, Lalu pada jendela sebelah kanan klik kiri dua kali pada bagian turn off autoplay
  • Kemudian akan muncul jendela turn off autoplay properties, lalu setting turn off pada tombol radio enabled, dan set untuk semua drive (All drives
  • Ulangi langkah mulai no 2-5 di atas untuk bagian User Configuration » Administrative Templates » System
Bagi orang awam mungkin dengan mematikan autorun ini akan menyulitkan untuk langsung mengakses menu autoplay yang biasanya terdapat pada CD tuturial, dll.

Post : Cara Mematikan Autorun Windows Xp
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mematikan Autorun Windows Xp, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))