Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat

Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat
Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat - Beberapa hari kebelakang, indonesia sedang di hebohkan oleh sosok serangga yang bernama Serangga Tomcat. Serangga Tomcat (nama ilmiah: Paederus littoralis), adalah kelompok utama dari hewan beruas yang termasuk dalam keluarga besar Kumbang. Serangga ini termasuk kelompok serangga kuno, yang diketahui dari Jaman Triassic atau pemusnahan mahluk hidup di Bumi sekitar 200 juta tahun lalu.

Ukuran Serangga Tomcat berkisar antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), dengan sebagian besar di kisaran 2-8 mm, dan bentuk umumnya memanjang. Biasanya, Serangga Tomcat terlihat merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam pandangan sekilas ia lebih menyerupai semut. Apabila merasa terganggu atau terancam, maka kumbang ini akan menaikkan bagian abdomen agar ia terlihat seperti kalajengking untuk menakut-nakuti musuhnya.

Serangga Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan secaraotomatis bila bersentuhan atau bersentuhan dengan kulit manusia secara langsung. Gawatnya, Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda-benda seperti baju, handuk, ataupun benda-benda lainnya. Pada jenis serangga tertentu, terdapat cairan yang diduga 12 kali lebih kuat dari bisa ular kobra.

Cara Mencegah Serangga Tomcat :
  1. Serangga Tomcat menyukai tempat-tempat yang terang, maka dari itu tutup jendela dan matikan lampu jika tidak digunakan.
  2. Jangan memakai pakaian yang terbuka untuk menghindari sentuhan langsung dengan Tomcat.
  3. Sebaiknya jendela diberi kasa nyamuk agar Tomcat tidak bisa masuk.
  4. Untuk yang memiliki anak kecil, awasi anak yang suka bermain di dekat tanaman khususnya untuk tanaman dalam kondisi tidak terawat karena dapat berpotensi menjadi sarang Tomcat
Cara Mengobati Racun Serangga Tomcat :
  1. Jika kulit terkena racun Serangga Tomcat segeralah mencuci bagian kulit yang terkena dengan menggunakan sabun, jangan diberi odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon maupun bedak tabur karena hanya akan memperparah keadaan.
  2. Gunakan salep dan antibiotik untuk mengobati kulit yang sudah terkena racun Serangga Tomcat. Biasanya hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3 x sehari atau salep Acyclovir 5%. 
  3. Untuk mengurangi Peradangan, kompres bagian kulit yang terkena racun dengan air dingin.
Itulah sedikit informasi dari tentang Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat, semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Dikutip dari : id.wikipedia.org

Post : Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat
Rating : 4.5

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mencegah dan Mengobati Racun Serangga Tomcat, Semoga artikel dari Mobile Trick bermanfaat untuk anda.

Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan artikel kami :

» Artikel lain yang mungkin ingin anda baca :
Posted by : Unknown - Mobile Trick
Anonim mengatakan...

untungnya sekarang udah gak jamannya tomcat lagi sob..merinding ..serem banget tuh,,,kesenggol aja bikin kulit lecet...

Anonim mengatakan...

Alat Untuk Memperbesar Penis

Federiko mengatakan...


Informasi dunia kesehatan
kesehatan indonesia
followdoctor
indonesia sehat
follow doctor
followdoctorcom
website followdoctor
follow doctor web
follow doctor sehat
situs kesehatan
situs follow doctor
situs doctor

Federiko mengatakan...


Informasi dunia kesehatan
kesehatan indonesia
followdoctor
indonesia sehat
follow doctor
followdoctorcom
website followdoctor
follow doctor web
follow doctor sehat
situs kesehatan
situs follow doctor
situs doctor

Silahkan Tuliskan Komentar Anda

Kritik & Saran !!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))